Menu Utama :


[PETA NUSANTARA] [RADIO HARAMAIN] [TV-ISLAM CHANNEL] [QIBLAT LOCATOR] [MUSIK DAN FILM] [SLIDE FOTO]

pemikiran dan analisis para pakar untuk pembangunan bangsa


13 Oktober 2008

Dampak Krisis Keuangan AS, Waspadai Kemungkinan IMF Caplok Indonesia Lagi

Pengamat ekonomi mengingatkan akan kemungkinan masuknya kembali lembaga donor internasional ke Indonesia memanfaaatkan momentum krisis keuangan AS yang berdampak pula pada perekonomian nasional.

"Yang harus diwaspadai adalah masuknya negara-negara donor yang siap mencaplok negara kita, seperti IMF,” ujar ekonom INDEF pada para wartawan di Gedung Depkominfo, Jakarta, Jumat (10/10).



Aviliani mengingatkan pada pemerintah agar mewaspadai dan tidak begitu saja mengizinkan lembaga donor asing seperti International Monetary Fund (IMF) dan World Bank yang berlagak sebagai "dokter ekonomi dunia".

Aviliani pun memberi masukan pada pemerintah dan juga Bank Indonesia untuk lebih mendorong sektor riil. Salah satunya dengan cara BI harus menurunkan suku bunga, karena suku bunga yang tinggi justru akan mematikan sektor riil.

Dampak krisis keuangan AS, masih menurut Aviliani, sebenarnya tidak serta merta dirasakan oleh masyarakat Indonesia secara langsung. "Sekarang belum, paling berdampaknya tiga sampai enam bulan ke depan," tandasnya. [ihsan/www.suara-islam.com ]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

New Page 14

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
PANDUAN VERIFIKASI AKUN PAYPAL ANDA KE REKENING BANK ANDA [KLIK DISINI]

Cari artikel, informasi di website dan atau di blog ini, seperti; foto (image), audio dan video dengan mesin Google berikut. Ketik keyword (kata kunci) dalam kotak, klik tombol "cari" pada form berikut :
Google
TIPs : Untuk mengotimalkan pemakaian mesin pencari "google.com" diatas, dapat Anda pelajari disini, silahkan klik: [http://zulfikri-kamin.blogspot.com/2008/07/tips-mengotimalkan-mesin-pencari.html] ----------